Jumat, 29 Januari 2010

Private Seller

TripleClicks.com juga punya program unggulan, program ini diberi nama Private Seller Program. Di dalam program ini, TripleClicks memberi kesempatan kepada semua orang, dan khususnya bagi Affiliate SFI untuk menjual barang di TripleClicks online store. Maka jika Anda mempunyai barang yang mungkin ingin Anda jual, mengapa tidak Anda tawarkan saja melalui program ini. Atau mungkin Anda punya barang yang sudah tidak terpakai lagi dan ingin menjualnya, silakan saja mengikuti program ini. Karena bisa saja barang Anda mendapat perhatian dari konsumen dari seluruh dunia.

Langkah terbaik sebelum me-listing dan menjual barang Anda di TripleClicks adalah mengumpulkan informasi mengenai barang yang akan Anda jual. Data-data tersebut antara lain:
  1. Nama dari barang yang Anda jual (maksimal 100 kata)
  2. Deskripsi dari barang yang Anda Jual (maksimal 500 kata)
  3. Harga
  4. Ongkos kirim
  5. Catatan pengiriman (optional, maksimum 50 kata)

Anda juga bisa menyediakan gambar dari barang yang Anda jual. Anda dapat mengupload sampai dengan 3 foto dari barang Anda. Foto ini tidak boleh lebih dari 1 MB setiap fotonya, dan harus disimpan dalam format JPG. Dan yang terakhir, Anda juga dapat menambahkan judul maksimal 50 kata pada setiap foto tersebut. Jika sudah siap dengan data-data tersebut, maka Anda telah siap untuk memasukkan informasi mengenai barang tersebut di TripleClicks.

Lalu bagaimana langkah-langkah untuk ikut serta dalam program ini. Langkah-langkahnya sangat mudah :
  1. Mendaftar untuk menjadi member Tripleclicks. Pendaftaran untuk menjadi member TripleClicks.com gratis lho.
  2. Membeli beberapa TC credit (dengan harga 19 cent per credit-nya) yang bisa Anda gunakan kapan saja (dalam waktu 1 tahun). TC credit ini dapat di-refund jika masih dalam jangka waktu 30 hari sejak pembelian.
  3. Me-listing barang Anda (setiap listing hanya dibebani 1 TC credit)
  4. Setiap saat ada konsumen yang membeli barang Anda, TripleClicks akan memberitahu Anda lewat e-mail. Di dalam e-mail ini akan ada link ke website TripleClicks. Klik link tersebut dan log in, maka Anda akan sampai pada halaman yang menginformasikan mengenai pembeli dari barang yang Anda jual. Dari halaman ini Anda juga dapat mencetaknya untuk mendapatkan instruksi yang jelas untuk memenuhi order tersebut. Dan untuk kenyamanan Anda, TripleClicks juga menyediakan packing list siap cetak untuk dikirim bersama barang Anda.
  5. Setelah barang Anda sampai, maka Anda akan dibayar. Setelah pengiriman diikonfirmasi (baik melalui pembeli maupun shipment tracking), TripleClicks akan melakukan deposit ke dalam member account TripleClicks Anda. Untuk melakukan pengiriman saya sarankan menggunakan jasa pengiriman seperti UPS atau FedEx, sehingga shipment tracking dapat dilacak. TripleClicks lalu akan mengirimkan e-mail pemberitahuan kepada Anda. E-mail ini akan berisi link yang menuju ke website TripleClicks. Silakan klik link ini, dan Anda ikan dibawa pada suatu halaman yang menginformasikan mengenai jumlah uang yang Anda kumpulkan. Dari sini Anda dapat memilih untuk menguangkannya ke account PayPal, TripleClicks Master Card, atau cek. Anda dapat juga menggunakan dana Anda untuk berbelanja di TripleClicks.

Apakah semua barang bisa dijual di TripleClicks. Tidak, ada aturan tertentu yang membatasi barang yang dijual di TripleClicks, yaitu kembang api, senjata api, organ manusia dll. Untuk daftar lengkapnya dapat dibaca pada halaman restricted items. Carilah barang-barang yang murah dan mudah dikirim ke seluruh dunia untuk dijual di TripleClicks. Beberapa contoh barang tersebut seperti:
  • Perhiasan tua
  • CD, DVD, piringan hitam
  • Video console dan games
  • Barang-barang koleksi (koin, action figure, perangko)
  • Mainan yang sudah tidak digunakan lagi
  • Pakaian bekas dan aksesoris
  • Alat-alat elektronik
  • Barang-barang kerajinan dan karya seni
  • dll

Di TripleClicks juga ada pilihan "Make An Offer". Artinya jika Anda mengklik pilihan ini, maka pada halaman detail produk yang Anda jual akan muncul button "Make An Offer". Dengan begitu Anda memberikan kesempatan kepada pembeli untuk menawar dengan harga yang lebih rendah dari harga yang Anda tawarkan. Setiap kali ada calon pembeli yang melakukan penawaran ini, maka TripleClicks akan mengirimkan e-mail dengan harga yang diinginkan oleh calon pembeli, dan Anda mempunyai pilihan untuk menerima atau menolak penawaran dari pembeli ini. Setelah itu TripleClicks akan menginformasikan kepada pembeli keputusan yang Anda buat. Anda dapat menghilangkan atau menambah pilihan "Make An Offer" ini kapan saja Anda mau.

Kira-kira hal apa saja yang membedakan program Private Seller dari TripleClicks dan program-program sejenis yang ditawarkan oleh situs yang lain. Nah inilah alasannya:
  1. Program ini mengakomodir orang-orang yang ingin menjual barangnya di internet dengan mudah. Me-listing dan menjual barang di TripleClicks adalah hal yang cepat, simpel dan mudah
  2. Listing di TripleClicks tidak ada masa kadaluarsanya. Sebagian besar situs lelang hanya memberikan waktu 7 hari bagi para membernya untuk me-lisitng barang di situsnya, dan memberikan biaya baik ketika barang Anda terjual atau tidak. Di TripleClicks Anda dapat me-listing barang Anda selama mungkin yang Anda kehendaki, tanpa ada tambahan biaya
  3. Biaya untuk me-listing barang Anda di TripleClicks cukup murah, yaitu 19 cent. Tidak ada biaya tambahan lain, kecuali pada saat proses penguangan hasil penjualan dari produk yang Anda jual di TripleClicks. Atau jika Anda tidak ingin menguangkan hasil penjualan Anda, dan ingin membelanjakannya di TripleClicks, maka biaya proses penguangan tersebut tidak akan dibebankan. Biaya proses penguangan tersebut adalah sbb:
    • Jika jumlah yang Anda uangkan kurang dari $50, maka biayanya $2
    • Jika jumlah yang Anda uangkan antara $50 - $100, maka biayanya $3
    • Jika jumlah yang Anda uangkan antara $100 - $249, maka biayanya $5
    • Jika jumlah yang Anda uangkan antara $250 - $449, maka biayanya $7
    • Jika jumlah yang Anda uangkan antara $500 - $999, maka biayanya $15
    • Jika jumlah yang Anda uangkan lebih dari $1000, maka biayanya $25
Jumlah di atas merupakan biaya pemprosesan secara elektronic, baik ke account Paypal Anda, atau ke TripleClicks MasterCard Anda. Jika ingin menguangkan dalam bentuk cek, maka akan diberi biaya tambahan sebesar $7.
  1. TripleClicks didesain untuk memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan konsumen dari seluruh dunia.
  2. Di TripleClicks benar-benar sangat memotivasi para membernya untuk menjual barang-barang mereka. Maka dari itu TripleClicks memberikan ruang dan fasilitas yang cukup untuk mempresentasikan dan mendeskripsikan barang Anda samapi maksimal 700 kata dan 3 fotonya. Dan hal ini hanya memerlukan 1 TC credit (seharga 19 cent per credit-nya)
  3. TripleClicks akan menangani pembayarannya untuk Anda, jadi Anda tidak perlu direpotkan dengan transaksi yang beresiko dengan orang lain. TripleClicks bertindak sebagai perantara antara penjual dan pembeli, dan memberikan fasilitas transaksi yang aman dan nyaman, sehingga Anda akan dipastikan untuk menerima uang penjualan barang Anda, dan pembeli akan dipastikan juga mendapatkan barang yang dibelinya. TripleClicks juga menyediakan pilihan pembayaran yang beragam, sehingga akan menambah kesempatan barang yang Anda jual akan dibeli.
  4. TripleClicks didukung sepenuhnya oleh SFI Marketing Group, yang merupakan salah satu jaringan Affiliate terbesar di dunia, dengan 100.000 Affiliate di lebih dari 190 negara. Setiap Affiliate SFI akan mempromosikan TripleClicks secara berkelanjutan, sehingga pelanggan potensial dan pelanggan baru akan selalu bertambah jumlahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar